Cara Menghapus Maskara Yang Cepat Tanpa Remover Atau Pembersih

Maskara diciptakan dengan formula yang menempel langsung ke bulu mata.sehingga ada beberapa orang yang mengalami kesulitan saat menghapus maskara ini.Nah anda tidak perlu khawatir karena untuk menghapus maskara ini sendiri tidaklah sulit,anda hanya membutuhkan bahan bahan di sekitar anda untuk menghapus maskara.

1. Cara Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Remover Secara Alami

Cara Menghilangkan Maskara Yang Susah Dihilangkan Dengan Pembersih Mascara dan Bahan Alami

Ada Beberapa Cara Menghilangkan Maskara dari bulu Mata kita yang bisa dilakukan dengan bahan alami .tanpa harus memakai Remover Seperti Pembersih Maskara Maybelline atau lainya. Semuanya Bisa dilakukan Dengan Mudah. yuk Ikuti Panduanya Dibawah ini

A. Gunakan Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa membantu anda menghapus maskara biasa da maskara anti air dengan mudah dan sekaligus bisa melembabkan dan menghaluskan kulit.Minyak ini biasanya akan berbentuk padat saat berada di suhu kamar.Sehingga anda bisa mengambilnya dengan ujung tangan yang bersih lalu gosokkan sampai lembut dan oleskan
- anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk memasak agar lebih mudah
- apabila minyak masuk ke mata maka penglihatan anda bisa menjadi buram sementara

B. Menggunakan Minyak Jojoba Oil

Apabila kulit anda sensitif dan mudah berjerawat.Jojoba oil merupakan minyak yang bagus apabila kulit anda berminyak.Kecuali non comedogeni yang berarti tidak akan menyumbat pori pori minyak jojoba juga tidak akan menimbulka alergi dan menyengat mata seperti minyak yang lainnya.Jojoba oil ini juga bisa melembabkan kuliy di sekitar mata dan bulu mata,

C. Pakai Minyak Zaitun

Campurkan minyak zaitun dan witch hazel untuk pembersih dual-phase alami.
Witch hazel dapat membantu mengempeskan kulit di sekitar mata dan sekaligus untuk membantu minyak zaitun meluruhkan maskara.
- Campurkan minyak zaitun dengan witch hazel dengan perbandingan 1:1 di tempat kecil lalu kocok dengan baik sebelum digunakan
- Witch hazel dan minyak zaitun bisa digunakan sendiri-sendiri untuk menghapus riasan di wajah.Namun apabila keduanya di campur bisa digunakan untuk membersihkan bagian mata dan bisa melembabkan dan menghapus riasan wajah yang sulit dihapus.

D. Gunakan Minyak Avokad 

Minyak ini merupakan salah satu minyak yang berfungsi untuk melembabkan dan memiliki fungsi seperti minyak yang lainnya,minyak ini bisa menghapus riasan pada wajah dengan cepat.Sebaiknya anda mencari minyak avokad dengan warna gelap yang ada di tempat berwarna yang dapat menjaga kualitas produk.
 saat anda membuat guacamole sebaiknya anda menggunakan minyak avokad langsung dari buahnya saja.Belah avokad menjadi dua lalu ambil bagian tengahnya menggunakan korek kuping agar bagian yang hijau tidak ikut terambil.

2. Cara Menghilangkan Maskara Dengan Pembersih Maskara Yang Bagus

A. Belilah penghapus rias mata yang diformulasikan memang untuk jenis kulit anda. ada beberapa pilihan untuk menghapus riasan pada wajah.sehingga anda bisa memilih mana yang akan digunakan dan paling pas untuk wajah anda misalnya untuk wajah berminyak,wajah berjerawat dan yang bebas minyak.Namun jika anda memiliki jenis kulit yang sensitif maka anda bisa memilih yang bebas dari wangi wangi dan yang memiliki tekstur lembut.
Apabila anda memiliki ph kulit yang sensitif maka anda harus mengetahui pH penghapus rias  wajah anda atau yang pH nya mirip dengan air mata alami yaitu antara 6,9 sampai dengan 7,5 yang tentunya bisa meminimalisir masalah iritasi mata.

b. minyak adalah salah satu bahan yang penting ketika anda akan menghapus maskara pada mata anda yang tahan air sehingga minyak bisa mengurangi kandungan maskara pada bulu mata dan riasan.

c. Pembersih dual phase yang sangat bagus untuk digunakan karena campuran dari minyak pembersih dan air.Kocok botol kemasan sebelum digunakan

d. Air pembersih juga bagus untuk kulit sensitif dan biasa sera maskara yang anti air.

B. Pakailah shampoo bayi apabila anda kehabisan pembersih biasa
Anda bisa menggunakan shampoo bayi apabila cairan pembersih yang anda gunakan sudah terlanjur habis .Pakailah shampo yang bebas dari bahan kimia dan wewangian,Formula no tears sebenarnya mengandung zat kimia rasa yang bisa menutupi iritasi.

C. Anda bisa menggunakan tisu pembersih rias wajah ketika anda sedang dalam keadaan darurat atau tidak bisa pergi ke wastafel.Namun kami sarankan untuk jangan menggunakannya terlalu sering karena sifatnya yang keras di kulit bisa menyebabkan kulit menipis di sekitar mata karena bukan tisu khusus untuk mata dan sebaiknya anda menggunakan tisu yang bebas dari alkohol

Jangan gunakan jeli petroleum atau sebagai minyak mineral atau jangan digunakan terlalu sering.Jeli petroleum ini merupakan produk turunan bumi dan kecuali anda tahu jika minyak itu sudah di suling dan dimurnikan dengan seksama misalnya vaseline.Jeli petroleum ini tidak menghidrasi kulit aktif.apabila kulit anda bersih dan lembab maka anda bisa produk ini bisa menjaga kelembaban kulit sehingga tidak menguap namun bisa juga digunakan untuk menggantikan pelembab.

3. Cara Menghilangkan Maskara Yang Susah Dihilangkan

A. Basahi Kapas dengan Penghapus Rias Wajah Pilihan Anda.
Basahi kapas dengan air pembersih secukupnya saja atau jangan sampai kapas terlalu basah karena bisa membuat airnye menetes ke wajah.Anda bisa menggunakan helai kapas biasa saja dan jangan menggunakan bola kapas karena seratnya lebih mudah lepas sehingga bisa masuk ke dalam mata.Sebelum anda menggunakan pembersih maskara baik dari minyak kelapa atau pembersih biasa,anda bisa melakukan tes terlebih dahulu dengan meneteskan pembersih atau minyak ke pergelangan tangan terlebih dahulu jika hasilnya jelek setidaknya yang kena adalah pergelangan tangan bukan wajah anda.

B. Tekankan bagian kapas yang basah ke bagian mata terturup selama 20 detik dan jangan di gosok ya hanya di tekankan saja di daerah bulu mata untuk menghapus rias wajah bisa dimulai dari bagian mata terlebih dahulu.

C. Hapus maskara menggunakan gerakan yang lembut dan pastikan ke arah bawah ya.Lalu balikkan kapas ke sisi yang belum kotor oleh riasan mata dan seka mata secara pelan pelan ke arah atas.Anda bisa menggoyang  goyangkan kapas sedikit di bagian bulu mata untuk melunturkan sisa maskara yang masih ada atau susah dibersihkan.Anda bisa menggunakan korek kuping yang dicelupkan ke dalam penghapus rias wajah untuk membersihkan maskara yang masih tersisa misalnya bercak kecil yang tertinggal di bulu mata dan yang lainnya.

D.Bersihkan wajah menggunakan pembersih yang pas.Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu untuk meminimalisir pembersih wajah yang mungkin saja bisa masuk ke pori pori dan tercampur dengan sisa make up,karena sebenarnya Membersihkan wajah dengan langsung menggunakan pembersih tidak lah baik karena akan membuat pori pori anda membuka dan dihinggapi oleh kotoran dan sisa make up.Jika membersihkan wajah terus menerus dari sisa make up bisa mengakibatkan muka menjadi kering dan menimbulkan reaksi alergi.

E. jangan Menarik sisa maskara menggunakan Kuku yang bisa menyebabkan bulu mata anda juga ikut tercabut.bulu mata yang tercabut membutuhkan waktu 1 sampai 2 bulan untuk tumbuh kembali.Jika bulu mata tidak ada maka sangat disayangkan rasanya jika anda menggunakan maskara yang bisa membuat bulu mata anda tebal dan lentik.

F. jangan biarkan maskara semalaman
Jika anda sering menggunakan maskara pastikan jangan dibawa tidur ya gaes saat maskara masih menempel di bulu mata karena bisa menyebabkan mata anda bisa tersumbat dan membuat mata terinfeksi.Bulu mata yang biasa dapat menekuk ketika anda tertidur sedangkan bulu mata yang ada sisa maskaranya bisa menekuk karena tekanan bantal  yang membuat anda ingin menggaruk mata.

Artikel PanduanCantik.Com Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top